BRI Resmikan Pembangunan Teras Nusantara dan Pelatihan Pengusaha Kecil di Kampung Meubel Pulokambing

man-headphones

Pemimpin Wilayah BRI Jakarta 1 Hari Siaga Amijarso (ketiga dari kiri) menyerahkan bantuan BRI secara simbolis kepada tokoh masyarakat di Kampung Meubel PuloKambing Jatinegara Jakarta Timur, Rabu (9/1/

CN, Jakarta - PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung pertumbuhan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Indonesia.

Dalam Rangkaian HUT BRI ke 123 yang Jatuh pada tanggal 16 Desember 2018, melalui BRI Peduli melaksanakan kegiatan Peresmian Pembangunan Teras BRI Nusantara dan Pelatihan bagi Pengusaha Kecil di Kampung Meubel di Jalan Swadaya PLN, Pulo Kambing, Jatinegara Jakarta Timur, Rabu (9/1/2019).

Kegiatan Peresmian Pembangunan Teras BRI Nusantara dan Pelatihan bagi Pengusaha Kecil di Kampung Meubel Pulo Kambing ini dihadiri oleh Pemimpin Wilayah BRI Jakarta 1, Hari Siaga Amijarso bersama rombongannya, para sesepuh, tokoh agama dan tokoh masyarakat serta warga sekitar.

"Suatu kebanggaan bagi kami (BRI) bisa hadir bersama-sama di lingkungan ini untuk meresmikan Pembangunan Teras BRI Nusantara dan memberikan bantuan BRI kepada masyarakat di Jalan Swadaya PLN, Pulo Kambing Jatinegara. Perlu kami sampaikan bahwa Pembangunan Teras BRI Nusantara ini dilaksanakan diseluruh wilayah Indonesia dari Sabang sampai dengan Merauke," kata Pemimpin Wilayah BRI Jakarta 1, Hari Siaga Amijarso dalam sambutannya.

Lebihlanjut Hari berharap bantuan yang diberikan oleh BRI ini adalah bantuan yang membawa manfaat bisa meningkatkan ekonomi masyarakat di kampung meubel Swadaya PLN, Pulo Kambing, Jatinegara Jakarta Timur. Mengingat kegiatan ini dananya berasal dari laba maka Bank BRI mohon doa  masyarakat Indonesia agar Bank BRI selalu dapat tumbuh dan berkembang dengan sehat sehingga bisa mendapatkan laba yang lebih besar dan dapat meningkatkan penyaluran dana bina lingkungan dan memberikan lebih banyak manfaat bagi masyarakat.

Bantuan yang diberikan oleh BRI, menurut Hari berupa bantuan sarana produksi, sarana pendukung usaha sekaligus sarana ibadah dengan total bantuan mencapai Rp 249.000.000 yang diserahkan langsung secara simbolis kepada tokoh masyarakat Swadaya PLN Pulo Kambing, Jatinegara Jakarta Timur.

Dalam kesempatan ini Pemimpin Wilayah BRI Jakarta 1, Hari Siaga Amijarso juga menyampaikan bahwa PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) gencar mendorong pertumbuhan agen BRILink.

"Agen BRILink merupakan perluasan layanan BRI dengan menjalin kerja sama dengan nasabah sebagai agen bank yang dapat melayani kebutuhan keuangan bagi masyarakat secara real time online. Selain sebagai upaya memperkuat pertumbuhan bisnis keagenan, strategi ini merupakan komitmen perseroan untuk menyukseskan program keuangan inklusif yang digagas pemerintah," ungkapnya.

Hari menegaskan agen BRILink menjadi salah satu strategi Bank BRI dalam upaya meningkatkan efisiensi. Dengan fokus pada pengembangan bisnis agen BRILink, Bank BRI meningkatkan market penetration untuk menjangkau nasabah maupun calon nasabah lebih luas tanpa harus membuka kantor cabang konvensional, dan ini tentunya merupakan efisiensi yang signifikan bagi perusahaan.

"Melalui agen BRILink, nasabah BRI maupun masyarakat umum lainnya bisa mendapatkan pelayanan sama baiknya seperti yang didapatkan di kantor cabang BRI. Masyarakat dapat melakukan setoran tabungan, penarikan secara tunai serta melakukan transaksi transfer atau pembayaran melalui agen," tuturnya. (*)

 

Terpopuler

To Top