Menkes Resmikan Gedung Pelayanan Publik Balitbangkes

man-headphones

Foto: Menkes RI Nila F. Moeloek

CN, Jakarta - Menteri Kesehatan (Menkes) RI, Nila F. Moeloek meresmikan Gedung Pelayanan Publik Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Balitbangkes) di kawasan Jalan Percetakan Negara Jakarta, Selasa (18/12).

Menkes Nila Moeloek merasa bangga dan memberikan apresisasi telah diresmikannya gedung pelayanan publik Balitbangkes ini.

"Saya senang diresmikannya gedung ini karena disini mendapatkan banyak informasi dan Masyarakat tentunya bisa belajar disini. Yang paling penting yaitu adanya info center yang akan menghubungkan publik dengan pengguna data antara lain layanan data, pemberian material transfer agreement (MTA), permohonan ethical clearance penelitian kesehatan, rekomendasi penelitian kesehatan dan pendampingan pembuatan proposal penelitian ilmiah," kata Menkes Nila Moeloek.

Lebihlanjut Menkes Nila Moeloek mengungkapkan gedung ini memberikan berbagai layanan. Pertama, di gedung ini ada perpustakaan dengan ribuan koleksi buku kesehatan dan kedokteran dalam bahasa Indonesia dan bahasa Inggris. Ada juga penelitian dari Badan Kesehatan Dunia (WHO), jurnalelektronik. Terdapat pula galeri riset kesehatan berisikan pameran ilustratif dengan peninggalan media asli atau miniatur.

"Saya memikirkan untuk Kepala Balitbangkes agar bisa tersosialisasi. Tolong ajak perusahaan farmasi. Karena kita ini begitu banyaknya tumbuhan herbal, ini harus dipikirkan, mau dijadikan apa," tambahnya.

Gedung Balitbangkes ini menyajikan berbagai fasilitas yang cukup lengkap. Di sini terdapat ribuan koleksi buku kesehatan dan kedokteran dalam lintas bahasa.

Selain itu, Balitbangkes juga menyediakan ragam jurnal penelitian yang sudah diakui Badan Kesehatan Dunia (WHO) berbentuk elektronik. Berikut galeri riset kesehatan berbentuk pameran ilustratif dan miniatur.

Visi: Menjadi unit unggulan system pengelolaan data penelitian kesehatan melalui pengelolaan proses data, analisis data hingga penyajian data melalui media elektronik.

Misi:
1. Melakukan prosesing data secara professional dan bertanggung jawab
2. Melakukan pelayanan data dan analisis data secara profesional dan bertanggung jawab.
3. Melakukan pengembangan program yang berkaitan dengan pengelolaan data penelitian secara profesional dan bertanggung jawab
4. Melakukan penyajian data penelitian secara professional dan bertanggung jawab. *

Terpopuler

To Top