BSN Berikan Apresiasi kepada Miyako yang Turut Mensosialisasikan Produk SNI

man-headphones

Foto: Kepala Biro Hukum, Organisasi dan Humas BSN, Iryana Margahayu bersama Perwakilan TIM Manajemen PT. Kencana Gemilang (Miyako).

CN, Jakarta - Badan Standardisasi Nasional (BSN) menggelar acara NGOBRAS SNI bersama PT Kencana Gemilang (Miyako) memperbincangkan perkembangan produk kelistrikan rumah tangga sepanjang tahun 2018 di Kantor Badan Standardisasi Nasional (BSN), Jakarta, Jumat (14/12).

Kepala Biro Hukum, Organisasi dan Humas BSN, Iryana Margahayu mengatakan sebagai industri penerap SNI (Standar Nasional Indonesia), PT. Kencana Gemilang yang produknya dikenal dengan merk “Miyako” sangat menaruh perhatian pada pentingnya  mensosialisasikan produk SNI ke masyarakat.

"Miyako adalah perusahaan barang-barang elektronik dan alat rumah tangga yang aktif dalam penerapan SNI semua produknya. Penerapan Standar Nasional Indonesia (SNI) wajib terhadap produk elektronika.
Suatu produk yang sudah memenuhi SNI akan diberikan tanda SNI pada produknya. Konsumen pada saat ini dituntut untuk cerdas dalam memilih produk,  meneliti label dalam kemasan dan mencek tanda SNI dalam kemasan saat membeli produk tersebut," ungkap Iryana Margahayu.

Sementara itu, Perwakilan TIM Manajemen PT. Kencana Gemilang (Miyako) Teguh Kusrisyanto mengatakan sebagai Perusahaan yang memproduksi barang-barang elektronik maupun alat rumah tangga lainnya dengan merk Miyako ini, sangat menyadari akan pentingnya jaminan keselamatan produk bagi konsumen.

"Oleh karenanya, perusahaan ini secara sukarela menerapkan SNI untuk barang yang diproduksinya," kata Teguh.

Lebihlanjut Teguh mengatakan PT. Kencana Gemilang (Miyako) sangat mendukung sosialiasi SNI baik yang diselenggarakan oleh BSN maupun instansi lain. Apalagi, beberapa produk Miyako sudah menerapkan SNI secara sukarela seperti mixer dan blender dan sebagian lainnya menerapkan SNI yang diberlakukan secara wajib seperti selang atau regulator gas. Perusahaan sangat berkomitmen untuk masalah safety konsumen.

"Bagi PT. Kencana Gemilang ‘Miyako’, penerapan SNI lebih meyakinkan konsumen, meskipun SNI yang diterapkan tidak hanya yang besifat wajib namun juga yang  masih bersifat sukarela  seperti rice cooker, blender, mixer, kotak beras, dan water dispenser, namun perusahaan menilai perlu untuk melakukan sertifikasi produk. Produk ber SNI mengutamakan keselamatan dan keamanan konsumen. Jadi jangan salah pilih, jadilah konsumen cerdas dengan memilih produk berkualitas," tuturnya. *

Terpopuler

To Top