Konsil Kedokteran Indonesia Gelar Sarasehan Nasional

man-headphones

Foto: Menkes RI Nila Moeloek

CN, Jakarta - Menteri Kesehatan (Menkes) RI, Nila Moeloek meminta untuk terus meningkatkan mutu pelayanan praktik kedokteran di tanah air. "Mutu itu memang internal artinya memang kita selalu mesti menaikkan mutu karena pengetahuan ini bertambah terus, teknologi bertambah terus jadi mutu itu bukan berarti kita kurang, tetapi kita memang harus menyesuaikan dengan keadaan kemajuan-kemajuan di dunia," kata Menkes Nila Moeloek pada acara Sarasehan Nasional yang digelar Konsil Kedokteran Indonesia dengan tema Sumbangsih Konsil Kedokteran Indonesia dalam Peningkatan Mutu Praktik Kedokteran berlangsung di Hotel Manhattan, Jakarta, Kamis (13/12).

Konsil Kedokteran Indonesia (KKI) diamanatkan oleh Undang-Undang Nomor 29 Tahun 2004 untuk melindungi masyarakat penerima jasa pelayanan kedokteran dan meningkatkan mutu pelayanan praktik kedokteran.

Untuk itu KKI sebagai medical regulatory body, harus tetap menjaga profesionalisme dokter dalam menjalankan praktik kedokteran dengan cara melakukan pengawalan dari hulu sampai ke hilirnya.

Sementara itu Ketua KKI Prof. Dr. dr. Bambang Supriyatno, Sp. A(K) mengatakan tujuan dari pertemuan ini adalah untuk mendapat persamaan persepsi dan kesatuan strategi serta arah dalam pengawalan mutu profesi dan penigkatan pelayanan kesehatan serta mengetahui harapan masyarakat dan organisasi profesi atas hak masyarakat dan profesionalisme dokter dan dokter gigi.

"Hasil pertemuan ini diharapkan dapat menjadi bahan kajian untuk merumuskan strategi perkembangan pengawalan profesi, peningkatan mutu pendidikan dan mutu layanan di era Global," ungkap Prof. Bambang Supriyatno. *
 

Terpopuler

To Top