BIJB Kertajati Melesat Untuk Penerbangan Dari Jawa Barat

man-headphones

CN, Jakarta - Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Majalengka perlahan namun pasti menarik perhatian dan mulai diramaikan penerbangan dari dan ke Kertajati. Hal ini terus menumbuhkan optimisme dan harapan untuk kemajuan Bandara Kerjataji. “Akhir tahun 2019 Pelabuhan Patimban akan dioperasikan, kalau dioperasikan bisa dibayangkan Patimban akan seperti Kawarang dan Bekasi sekarang, akan ramai sekali,” demikian diungkapkan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat memberikan sambutan pada acara Ngeriung Bareng BIJB yang bertema "Dari Kertajati ke Penjuru Dunia" di Jakarta, Selasa (11/12/2018).

Menurut Menhub Budi Karya, dengan akan beroperasinya Pelabuhan Patimban maka saat itulah Patimban sudah mengangkut atau berfungsi sebagai kargo, karena secara tidak langsung banyak industri-industri yang akan tumbuh dan pasti membutuhkan konektivitas udara.

“Baik mereka yang bekerja, mendapatkan jasa dari factory tersebut, dan lainnya. Ini menjadi peluang besar bagi Kertajati,” ujarnya.

Menhub Budi Karya juga menambahkan, Dengan adanya Pelabuhan patimban, Cirebon dan Indramayu, serta kota-kota sekitar juga akan tumbuh menjadi kota yang baru dan ada harapan untuk berkembangnya Bandara Kertajati.

“Oleh karenanya, mendahuluinya, kita rencanakan (Bandara) Kertajati dengan baik agar ada suatu bangkitan-bangkitan baru di sana, maka sudah siap,” jelasnya.

Pemerintah pusat juga menawarkan alternatif yang baik bagi Bandara Kertajati. Misalnya dengan disiapkan bus gratis dari titik-titik tertentu dan juga tarif penerbangan yang lebih murah. “Saya juga mengajak para netizen yang hadir disini dan masyarakat luas untuk menyebarkan informasi seluas-luasnya, dan menandai #bijbmelesat saat memosting tentang bandara BIJB Kertajati.” Tutur Menhub Budi Karya.

Pada kesempatan yang sama Direktur Utama PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin mengatakan bahwa, sebagai pengelola Bandara Kertajati pihaknya siap membuat lebih baik lagi. “Kami dari Angkasa Pura II untuk hal-hal promosi kebandaraan, kita buat bagaimana keramaian ini terjadi, untuk hal mendesak Natal dan Tahun Baru menjadi prioritas kita kawal di momen itu,” katanya.

Menurut Awaluddin, pihaknya juga akan mendukung teman-teman dari maskapai sasarannya penumpang dari Cirebon Indramayu, Kuningan, Bandung dan sekitarnya.

Terpopuler

To Top