Marjinal Band Ajak Generasi Muda Menjaga dan Melestarikan Budaya Bangsa

man-headphones

Foto: Penampilan Marjinal Band di Kongres Kebudayaan Indonesia 2018 Kemdikbud RI Jakarta, Sabtu (8/12).

CN, Jakarta - Pada hari ke-4 Masyarakat sangat antusias mengikuti jalannya penyelenggaraan Kongres Kebudayaan Indonesia (KKI) 2018 yang berlangsung sampai besok 9 Desember 2018, berlangsung di kawasan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Sejak siang hingga petang ini pengunjung telah memadati area Kemendikbud RI untuk melihat dan mengikuti kegiatan-kegiatan yang digelar pada KKI 2018 hari ke-4. Salah satunya yang menarik perhatian pengunjung adalah pentas teatrikal oleh Republic of Performing Arts diiringi musik oleh Marjinal Band di Aula Plaza Insani Gedung A Komplek Kemendikbud RI Jakarta.

Vokalis merangkap gitar 'Marjinal Band', Mike mengatakan Marjinal Band sangat terkesan dan bangga bisa tampil berpartisipasi diacara Kongres Kebudayaan Indonesia 2018 yang digelar Ditjen Kebudayaan Kemendikbud RI.

"Kami (Marjinal Band) sangat terkesan dan bangga ikut berpartisipasi disini (KKI 2018), Kami berharap kegiatan-kegiatan yang digelar di KKI ini menarik kaum muda dan masyarakat luas agar lebih memahami kekayaan budaya Indonesia yang amat beragam, meski penampilan kami ala 'Punk' tapi kami mendukung sepenuh hati budaya Indonesia apalagi banyak Warisan Leluhur Nusantara kini sudah memiliki reputasi global yang membanggakan," kata Mike Marjinal usai pentas di KKI 2018, Sabtu (8/12).

Lebihlanjut Mike Marjinal berpesan dan mengajak anak-anak muda untuk menjaga dan melestarikan budaya sendiri tanpa merendahkan dan melecehkan budaya orang lain. *

 

Terpopuler

To Top