Museum Basoeki Abdullah Gelar Lokakarya Melukis Potret dengan Media Kopi

man-headphones

Foto: Kepala Museum. Dra. Maeva Salmah M.Si.

CN, Jakarta - Untuk kali pertama Museum Basoeki Abdullah yang berlokasi di Jl. Keuangan Raya Cilandak, Jakarta Selatan menggelar lokakarya Melukis Potret Dengan Media Kopi berlangsung di Aula lantai 3 Museum Basoeki Abdullah, Senin (26/11).

Kopi ternyata tak hanya seni dalam cangkir tetapi menjelma media lain yang dituangkan pada kanvas.

"Kita mengetahui sekarang ini melukis dengan media kopi lagi ngetren oleh karena itu Museum Basoeki Abdullah mengambil peran dengan menggelar kegiatan ini," kata Kepala Museum. Dra. Maeva Salmah M.Si. usai membuka Lokakarya.

Menurut Maeva, lokakarya ini diperuntukan bagi mahasiswa, guru dan para pelajar. Dari kegiatan ini Guru diharapkan dapat menularkan ilmu yang didapat ini kepada peserta didiknya, sedangkan bagi Mahasiswa diharapkan agar mereka dapat berinovasi dan berkarya dengan media kopi selain melukis dengan menggunakan cat air dan cat akrilik.

"Kegiatan ini merupakan hasil kerjasama Museum Basoeki Abdullah dengan para seniman pelukis dengan media kopi dan masyarakat. Tentunya ini akan memberikan efek positif bagi kami sehingga Museum Basoeki Abdullah lebih dikenal luas oleh masyarakat dan Komunitas dan menambah wawasan," ungkap Maeva. *

Terpopuler

To Top