Rini Lestari Terima Outstanding Alumnus Award Department of Chemical Engineering dari NTU

man-headphones

Foto: Dekan ENGINEERING NTU, Prof. Chen Wen Chang memberikan Outstanding Alumnus Award Department of Chemical Engineering dari National Taiwan University kepada Rini Lestari.

CN, Jakarta - Chairman TEC Indonesia dan Ketua Umum Alumni Taiwan se-Dunia periode 2012-2014 Rini Lestari mendapat Outstanding Alumnus Award Department of Chemical Engineering dari National Taiwan University (NTU). Selain berusia termuda, Rini merupakan satu-satunya alumni NTU oversea pertama yang menerima penghargaan. Sedangkan tiga alumni lainnya berasal dari Taiwan.
 
"Tahun ini adalah yg ke empat kalinya penghargaan diberikan setiap tiga tahun sekali. Saya adalah alumni termuda yang mendapat penghargaan ini dan juga alumni oversea pertama. Sejak awal sampai tahun ini semuanya alumni dari Taiwan yg mendapat penghargaan ini, saya satu-satunya alumni oversea yg pertama mendapatkan penghargaan," ungkap Rini Lestari dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Kamis (22/11).

Lebihlanjut Rini Lestari mengatakan Penghargaan OutStanding Alumnus Award ini diberikan berbarengan dengan peringatan HUT National Taiwan University (NTU) yang ke 90 yang jatuh pada tanggal 15 November 2018. Ketua Alumni NTU Indonesia Josua dan timnya, ikut mendampingi Rini dalam acara tersebut.

"Pemberian penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi dari NTU kepada alumni yang dianggap berhasil dan memberi kontribusi banyak ke masyarakat dan pemerintah Taiwan dan Negara dimana alumni berada," katanya.

Rini Lestari yang kini menjabat sebagai Vice Chairman KADIN Komite Taiwan dan juga menjabat Chairman Taiwan Education Center (TEC) Indonesia mengatakan, Outstanding Alumnus Award ini akan mempertebal hubungan emosionalnya dengan kampus Pendidikan Tinggi Taiwan.

“Penghargaan ini akan menambah motivasi saya untuk ikut membesarkan nama NTU di Indonesia,” tuturnya.


National Taiwan University (NTU)

NTU merupakan kampus unggulan di Taiwan dengan menyediakan berbagai program pendidikan. Meski demikian, Pendidikan Tinggi Taiwan kurang diketahui keunggulannya oleh murid di Indonesia.

Rini Lestari memperkirakan hanya ratusan pelajar Indonesia memilih NTU setiap tahun. Hal itu disebabkan minimnya informasi soal keunggulan NTU di kalangan pelajar Indonesia. *

 

Terpopuler

To Top