PT KAI Akan Tambah 6 Unit Kereta Sleeper

man-headphones

VP Pasanger PT KAI Raden Agus Dwinanto Budiadi

CN, Jakarta - PT Kereta Api Indonesia (KAI) akan menambah dan mengoperasikan 6 unit kereta sleeper di tahun 2019 mendatang. “Kami sudah memesan kereta sleeper dari PT INKA, rencananya mulai Januari sudah selesai dan siap di operasikan.” Demikian diungkapkan VP Pasanger KAI Raden Agus Dwinanto Budiadi yang akrab disapa Bobi di Jakarta, Jumat (16/11/2018).

Menurut Bobi, penambahan 6 unit kereta sleeper tersebut dengan konfigurasi 26 tempat duduk atau berubah dari kereta sebelumnya yang hanya 18 bangku tidur. “Penambahan kereta sleeper ini sesuai dengan tuntutan dan antusiasme masyarakat akan kereta wisata, kita hanya merespon balik. Masyarakat kita sekarang memang sangat kepo sekali dan ingin merasakan fasilitas dan pelayanan yang lebih baik.” Tutur Bobi.

Bobi menambahkan, kereta sleeper yang baru nanti akan memiliki tarif yang sedikit berbeda dari kereta sleeper sebelumnya dan tentunya dengan rute yang berbeda. “Selain ditambah bangkunya dan fitur-fiturnya yang komplit dan lengkap, serta terdapat modifikasi, dan tentunya dengan pelayanan yang lebih baik, karena memang di desain untuk tidur.” Jelasnya.

Bobi juga menambahkan bahwa, selama ini pihaknya belum mempromosikan kereta kelas wisata dan sleeper, tapi antusiasme masyarakat sangat tinggi untuk menggunakan kereta jenis ini. “Tingkat okupansi kereta sleeper yang beroperasi untuk rute Jakarta-Surabaya  mencapai lebih 60 persen. Sedangkan kereta yang baru akan disiapkan untuk rute Yogya empat unit dan ke Malang dua unit.” Pungkas Bobi.

Terpopuler

To Top