PT KAI Bersama IDN Media Luncurkan Kompetisi Menulis

man-headphones

VP Pasanger PT KAI, Raden Agus Dwinanto Budiadi (kiri). Digital Strategist Manager IDN Media, Petra Anderson (tengah)

CN, Jakarta - PT Kereta Api Indonesia (Persero) bekerjasama dengan IDN Media menyelenggarakan kompetisi #RailBloggerContest yang mengajak pemuda dan masyarakat Indonesia untuk meningkatkan awareness dalam penggunaan layanan kereta api yang sudah aman dan nyaman. “#RailBloggercontest sendiri merupakan ajang kompetisi menulis bagi komunitas penulis, kita sudah banyak bekerjasama dan berkolaborasi dengan berbagai kalangan, termasuk media, artis dan lainnya, nah kali ini kita mengajak para blogger dan masyarakat luas yang cinta menulis untuk ikut dalam kompetisi menulis.” Demikian diungkapkan VP Pasangger KAI, Raden Agus Dwinanto Budiadi di Jakarta, Jumat (16/11/2018).

Menurut Raden Agus Dwinanto Budiadi yang akrab disapa Bobi, kompetisi menulis memperebutkan hadiah menarik bagi para penulisnya. “Hadiah dibagi dua yakni hiburan dan hadiah utama. Pemenang pertama akan memeroleh hadiah Rp 8juta, Rp 5juta juara II, dan Rp 3juta bagi pemenang juara III,” ujar Bobi.

Bobi juga berharap, dengan kompetisi #RailBloggercontest ini, diharapkan artikel-artikel yang ditulis juga dapat dimanfaatkan dalam menyebarkan informasi mengenai keamanan dan kenyamanan perjalanan menggunakan Kereta Api Indonesia. “Di dalam tulisan, peserta menceritakan pengalaman solo traveling maupun plesir bersama keluarga menggunakan kereta Api jarak jauh baik saat membeli tiket, menggunakan sarana dan pra-sarana di KAI hingga bagaimana perjalanan waktu di kereta.” Jelas Bobi.

Pada kesempatan yang sama Petra Anderson dari IDN Media menambahkan bahwa, untuk 500 tulisan pertama berkesempatan mendapatkan 500 poin untuk akun pribadi di IDN Community setelah submit artikel - 30 orang dengan tulisan terbaik berkesempatan untuk mengikuti gathering di Kota Cirebon. (Seluruh biaya transportasi perjalanan PP Jakarta - Cirebon akan akan ditanggung oleh panitia. “Kemudian, 10 orang yang tersaring dengan tulisan terbaik akan mendapatkan kesempatan “Golden Ticket” ke manapun dengan kereta api yang akan diumumkan pada saat gathering.” Tuturnya.

Cara mengikuti kompetisi "Rail Blogger Contest":

•    Gunakan judul artikel yang menarik dan sesuai dengan isi artikelmu

•    Beri tagar #KAI di awal judul tulisanmu

•    Isi data diri kamu pada formulir berikut ini: http://bit.ly/RailBloggerContest

•    Peserta kompetisi diharuskan submit artikel di portal https://community.idntimes.com/login

•    Untuk info lebih lanjut http://bit.ly/RailBloggerContestInfo

PT KAI juga mengadakan #RailWorkshop dengan menghadirkan fotografer muda yaitu Michael Cools. Workshop ini sendiri akan diadakan untuk Komunitas Penulis IDN dalam perjalanan menggunakan Kereta Api Wisata tujuan Cirebon. “Dengan #RailWorkshop ini, diharapkan mendorong peserta untuk memposting perjalanan mereka dengan Kereta Api Indonesia di akun media sosial mereka.” Pungkas Bobi.

Terpopuler

To Top