Menkes Berikan Penghargaan Tenaga Kesehatan Yang Bertugas Saat Asian Games dan Asian Para Games

man-headphones

CN, Jakarta - Menteri Kesehatan (Menkes) RI Nila Moeloek memberikan penghargaan kepada tenaga kesehatan yang bertugas saat gelaran olahraga Asian Games dan Asian Para Games 2018. Menkes menegaskan penghargaan ini patut diberikan karena tenaga kesehatan ini telah bekerja dengan baik dan tidak ada kejadian-kejadian yang negatif dalam hal kesehatan.

"Kinerja tim kesehatan Indonesia dibuktikan dengan adanya penghargaan dari luar negeri yang merasa cukup puas dengan layanan kesehatan pada Asian Games dan Asian Para Games 2018 di Indonesia," ungkap Menkes Nila Moeloek di Jakarta, Rabu (31/10).

Lebihlanjut Menkes Nila Moeloek mengatakan kinerja tim kesehatan itu tidak terlepas dari persiapan-persiapan yang telah dilakukan Kementerian Kesehatan dengan melakukan pelatihan-pelatihan yang disiapkan oleh Ditjen Pelayanan Kesehatan. Pada gelaran Asian Games 2018, Kementerian Kesehatan bekerja sama dengan Indonesia Asian Games Organizing Committee (Inasgoc) menyiapkan 1.400 petugas kesehatan yang disebar ke empat provinsi penyelenggara.

Tenaga kesehatan tersebut terdiri dari 407 dokter, 813 perawat, dan 180 fisioterapis yang ditugaskan di DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Sumatera Selatan. Sementara pada gelaran Asian Para Games, Kemenkes menyiagakan 968 orang tenaga kesehatan yang terdiri dari 300 dokter dan 668 perawat.

Terpopuler

To Top