Kemenhub Distribusikan Air Bersih Untuk Warga Tuban Yang Terkena Kekeringan

man-headphones

CN, Tuban - Kementerian Perhubungan memberikan bantuan air bersih untuk para warga Tuban yang terdampak bencana kekeringan yang telah berlangsung lama. "Bantuan ini sebagai bentuk perhatian, dan kepedulian bencana yang dialami warga Tuban dan juga merupakan bentuk kepekaan kita atas apa yang dibutuhkan masyarakat," demikian diungkapkan Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Kelas III Brondong, Ferry Agus di Tuban, Jumat (26/10/2018).

Menurut Ferry, distribusi air ini diprioritaskan ke dua lokasi desa yaitu, Desa Genaharjo, dan Sambongrejo, Kecamatan Semanding. "Kami menggunakan tiga unit truk, UPP Brondong membagikan 30.000 liter atau 30 ton air secara gratis. “Penyaluran bantuan air ini sebelumnya juga sudah dikoordinasikan dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tuban yang diprioritaskan di Kecamatan Semanding," ujar Ferry.

Ferry menjelaskan, warga di kedua desa tersebut sangat berterima kasih atas kepedulian Kementerian Perhubungan dalam hal ini Direktorat Jenderal Perhubungan Laut melalui Kantor UPP Kelas III Brondong.

Direktur Jenderal Perhubungan Laut, R. Agus H. Purnomo terus mendorong agar setiap Unit Pelaksana Teknis (UPT) di lingkungan Ditjen Perhubungan Laut untuk selalu peka terhadap lingkungan sekitar dan memberikan bantuan serta pelayanan kepada masyarakat sekitar yang membutuhkan. "Seperti yang dilakukan oleh UPP Brondong dengan membantu warga Tuban yang tertimpa kekeringan dengan mendistribusikan air bersih. Selain pelayanan jasa transportasi laut yang harus terus membaik, perhatian dan kepekaan terhadap lingkungan sekitarnya juga menjadi salah satu prioritas Ditjen Perhubungan Laut. Hal ini harus dijadikan contoh oleh UPT-UPT lainnya," tutup Dirjen Agus.

 

Terpopuler

To Top