Menkes Canangkan Peregangan Di Tempat Kerja dan Senam Bersama

man-headphones

Menteri Kesehatan RI Prof. Dr. dr. Nila Farid Moeloek, Sp.M(K) saat Senam Bersama di Kemenkes

CN, Jakarta-Dalam rangka membangun Aparatur Sipil Negara (ASN) yang sehat, bugar, dan produktif, Kementerian Kesehatan mengadakan kegiatan Pencanangan Peregangan ditempat Kerja dan Senam Bersama Menteri Kesehatan dengan seluruh pegawai Kemenkes, Jumat (15/7/2016) di Lapangan Kemenkes, Jakarta. "Aparatur Sipil Negara yang menderita PTM dan penyakit akibat kerja terjadi akibat kemajuan teknologi sehingga pekerjaan menjadi lebih mudah karena tidak memerlukan aktifitas fisik," kata Menkes RI, Prof Dr. dr. Nila Farid Moeloek, Sp.M(K) usai Senam Bersama di Kemenkes, Jakarta.

Menurut Nila, Salahsatu masalah kesehatan di Indonesia yang dihadapi saat ini adalah semakin meningkatnya angka kesakitan dan angka kematian akibat penyakit tidak menular (PTM) serta perubahan perilaku yang menjadi resiko timbulnya PTM. Dalam hal ini, ASN merupakan kelompok beresiko tinggi terhadap berbagai masalah kesehatan yang disebabkan oleh proses kerja, lingkungan kerja serta perilaku kesehatan pekerja. "Diharapkan Kemenkes dapat menjadi pelopor dalam membudayakan aktifitas fisik ditempat kerja dan makan buah dan sayur sebagai bagian dari revolusi mental dibidang kesehatan untuk mewujudkan pegawai kesehatan yang sehat, bugar dan produktif," tegas Menkes.

Acara ini diikuti sekitar 900 pegawai Kemenkes. Selain pencanangan peregangan ditempat kerja, dilaksanakan pula pemeriksaan kebugaran, deteksi dini pegawai dan pembudayaan makan buah dan sayur.

Terpopuler

To Top