Museum Basoeki Abdullah Gelar Gerebek Museum

man-headphones

CN, Jakarta - Museum Basoeki Abdullah melaksanakan kegiatan Gerebek Museum yang merupakan salah satu upaya pendekatan untuk menarik perhatian masyarakat khususnya generasi milenial.

Kepala Museum Basoeki Abdullah, Dra. Maeva Salmah M.Si mengatakan Apresiasi dan Animo masyarakat terhadap museum di Indonesia kini mulai bangkit. Hal ini tidak lepas dari upaya museum-museum khususnya di DKI Jakarta untuk merubah wajahnya.

"Kesan kuno dan lawas perlahan di tinggalkan, kini banyak museum tengah bersiap-siap merebut hati sasaran pengunjung berikutnya yaitu generasi milenial," kata Maeva Salmah pada acara Gerebek Museum di Museum Basoeki Abdullah Jakarta, Kamis (25/10).

Dalam penyelenggaraannya Gerebek Museum bekerjasama langsung dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata DKI Jakarta, menurut Maeva Salmah kerjasama ini dilakukan karena Museum Basoeki Abdullah menyadari betul posisinya yang berada dikawasan Jakarta Selatan dan menjadi salahsatu destinasi wisata di Jakarta. Oleh karena itu nuansa Betawi pun ditampilkan dalam kegiatan Gerebek Museum. Berbagai kesenian dan kuliner khas Betawi dapat dinikmati langsung oleh masyarakat yang hadir.

Selain Gerebek Museum, Museum Basoeki Abdullah juga melakukan berbagai kegiatan lainnya seperti pengumuman lomba vlog dan pemandu museum dan juga penutupan Pameran Spirit Potret.

Terpopuler

To Top