Makanan Khas Betawi Langka dan Masih Banyak Peminatnya

man-headphones

Foto: Putra Bang Doel bersama Karyawannya pada acara Budaya di Museum Basoeki Abdullah Jakarta, Kamis (25/10)

CN, Jakarta - Sebagaian
penduduk ibukota, pasti melekat dengan kuliner khas Betawi seperti gado-gado, nasi uduk, kerak telor, toge goreng, bir pletok dan lainnya.

Mencari kuliner betawi di Jakarta bukan soal mudah. Pasalnya, makanan ini sudah langka.
Kuliner betaw ini ini hanya dapat ditemui di kawasan tertentu atau saat acara khusus seperti bazar dan pekan raya.

Pedagang Kuliner Betawi Putra Bang Doel mengatakan makanan khas betawi sekarang ini sudah jarang di temui di Jakarta, kecuali saat ada acara budaya dan bazar.

"Saya merasa makanan khas betawi saat ini sudah jarang, namun ini tidak membuat surut semangat saya menjajajakan makanan khas betawi. Saya berjualan makanan khas betawi sejak tahun 80an meneruskan usaha orangtua saya. Alhamdulillah sampai saat ini usaha kuliner betawi seperti toge goreng, kerak telor, bir pletok dan kerak telor masih berjalan dan masih banyak peminatnya," ungkap Bang Doel disela-sela acara budaya di Museum Basoeki Abdullah Jakarta, Kamis (25/10).

Lebihlanjut Bang Doel mengatakan Bagi orang yang sudah lama menginjakkan kakinya di Jakarta, pasti sudah tak asing dengan berbagai makanan khas Betawi yang sangat beragam, unik, dan pastinya enak. Tapi untuk mereka yang belum pernah menghirup udara khas ibukota, mungkin akan terkesima mengetahui fakta akan keragaman masakan yang dimiliki oleh suku Betawi.
 

Terpopuler

To Top