Satu Tahun Mal Pelayanan Publik Telah Melayani 47163 Warga Jakarta

man-headphones

CN, Jakarta - Setahun Mal Pelayanan Publik melayani masyarakat jakarta telah meningkatkan kualitas pelayanan publik secara berkelanjutan. “Pemprov DKI Jakarta terus berupaya menyelenggarakan pelayanan publik yang cepat, mudah, terjangkau, aman, dan nyaman dengan pengintegrasian pelayanan publik,” demikian diungkapkan Kepala DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta, Edy Junaedi di  Jakarta, Senin (15/10/2018).

Menurut Edy, pembentukan Mal Pelayanan Publik di Provinsi DKI Jakarta merupakan hasil kolaborasi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia bersama  unit-unit playanan publik lainnya di Jakarta baik Pusat, Daerah, BUMN, BUMD dan swasta lainnya yang merupakan tindak lanjut dari Peraturan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 23 Tahun 2017 tentang Penyelenggaraan Mal Pelayanan Publik. MPP Provinsi DKI Jakarta merupakan perluasan fungsi pelayanan terpadu satu pintu dalam rangka memberikan pelayanan nyata bagi warga Ibukota. Untuk itu selain Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi DKI Jakarta juga terdapat beberapa unit layanan dalam MPP Provinsi DKI Jakarta. “DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta dan Seluruh unit layanan di MPP Provinsi DKI Jakarta tersebut siap melayani dan memberikan yang terbaik bagi warga Ibukota,” ujarnya.

Edy menjelaskan, selama satu tahun Penyelenggaraan Mal Pelayanan Publik (MPP) Provinsi DKI Jakarta banyak instansi lain baik pemerintah pusat, pemerintah daerah bahkan swasta lainnya yang menjadikan MPP Provinsi DKI Jakarta sebagai benchmarking dalam mewujudkan pelayanan publik yang prima. “tercatat 97 Kunjungan kerja dari Kementerian, Lembaga dan Pemerintah Daerah yang melakukan best practice di Mal Pelayanan Publik Provinsi DKI Jakarta dengan 58 Kunjungan merupakan instansi Pemerintah Daerah dan 39 Kunjungan Kementerian/Lembaga Pusat. Di samping itu, beberapa lembaga swasta lainnya juga kerap melakukan kunjungan ke Mal Pelayanan Publik Provinsi DKI Jakarta untuk melihat bagaimana kemudahan dan kenyamanan dalam pelayanan bidang penanaman modal dan pelayanan perizinan/non perizinan di DKI Jakarta” jelas Edy. 

Edy juga menambahkan, Mal Pelayanan Publik Provinsi DKI Jakarta telah berhasil memberikan warna baru dalam pelayanan perizinan dan non perizinan bagi warga Ibukota, selama satu tahun penyelenggaraannya tercatat sebanyak 47.163 pemohon merasakan kenyamanan dan kemudahan layanan yang ditawarkan oleh MPP Provinsi DKI Jakarta. “kami telah berhasil melayani 47.163 pemohon dalam satu tahun MPP Provinsi DKI Jakarta, 27.588 diantaranya merupakan layanan DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta dan 19.575 merupakan pelayanan yang diberikan oleh Kementerian, BUMN, BUMD, dan swasta lainnya.” Pungkas Edy. 

Terpopuler

To Top