Museum Basoeki Abdullah Gelar Lokakarya Teknik Videografi Menggunakan Gawai

man-headphones

CN, Jakarta - Museum Basoeki Abdullah yang berlokasi di Jl. Keuangan Raya No.19, Cilandak, Jakarta Selatan pada hari ini Rabu (10/10) menyelenggarakan Lokakarya Teknik Videografi menggunakan Gawai dengan menghadirkan narasumber berkompeten di bidangnya yaitu Vlogger sejarah Asep Kambali dan Travel Blogger Bima Prasena.

Ketua Museum Basoeki Abdullah Jakarta, Maeva Salmah M.Si mengatakan kegiatan lokakarya ini sebagai rangkaian kegiatan lomba Vlog dalam rangka perayaan HUT Museum Basoeki Abdullah dan Peresmian Pameran Spirit Potret. Kegiatan ini digelar dalam 2 kategori yaitu kategori tingkat pelajar se-Jabodetabek dan kategori tingkat umum. Kegiatan lokakarya ini sebagai pembekalan bagi para peserta untuk mengikuti lomba Vlog tentang sosok Basoeki Abdullah.

"Bagi peserta vlog tingkat pelajar diberikan pembekalan ilmu dari para narasumber berkompeten agar bisa menghasilkan vlog yang bagus dan menarik. Total hadiah yang diperebutkan sebesar 50 Juta Rupiah," kata Maeva usai membuka kegiatan Lokakarya Teknik Videografi menggunakan Gawai (Gadget) di Museum Basoeki Abdullah Jakarta.

Lebihlanjut Maeva Salmah mengharapkan bagi generasi muda bisa memahami ketokohan Basoeki Abdullah sesuai versinya melalui video yang direkam dengan durasi minimal 1 menit da maksimal 5 menit.

"Nantinya dari kegiatan ini kita akan punya vlog-vlog dari generasi milenial ini yang memperkaya Museum Basoeki Abdullah," ungkap Maeva.

 

Terpopuler

To Top