ULMWP Dan KNPB, Politik Tipu-tipu

man-headphones

Penasehat Ikatan Mahasiswa Papua (IMAPA), Jhon Didin

CN, Bogor - Ternyata keberadaan gerakan United Liberation Movement For West Papua (ULMWP)) dan Komite Nasional Papua Barat (KNPB) yang belakangan ini gencar menyuarakan kemerdekaan bagi rakyat Papua tidaklah benar. Mereka juga tidak mewakili rakyat Papua secara keseluruhan seperti yang diklaimnya. 
Setelah para Kepala Suku Wilayah Pengunungan Tengah menolak untuk mengakui keberadaan ULMWP dan KNPB, kini Penasehat Ikatan Mahasiswa Papua (IMAPA), Jhon Didin turut menyatakan sikap penolakannya terhadap kedua gerakan aktivis tersebut.

Menurut Jhon Didin Anak-anak Papua seharusnya jangan terpengaruh dengan politik yang tidak jelas. Organisasi gerakan KNPB dan sejenisnya yang selama ini 'berteriak-teriak' agar Papua Barat merdeka sesungguhnya hanya bermaksud untuk menyengsarakan rakyat Papua. 

"Anak-anak Papua, terutama yang aktif menjadi mahasiswa saya awasi betul, jangan sampai ikut-ikutan. Mereka disini (pulau Jawa) untuk belajar bukan untuk ikut berpolitik dengan arah yang tidak jelas", ungkap Jhon Didik di Cafe Yellow Truck jl. Raya Tajur, Bogor (Selasa, 12/07/2016).

Lebih lanjut Jhon menilai gerakan politik yang dilakukan oleh kedua gerakan tersebut hanyalah akal-akalan yang sesungguhnya tidak sesuai dengan petunjuk yang dimaksud oleh Orang Papua terdahulu.

"Itu semua tipu-tipu, tidak sesuai dengan petunjuk Orang Papua terdahulu. Biarkan saja mereka memusuhi saya karena sikap yang saya ambil, sebab NKRI harga mati," tegas Jhon Didin geram.

Terpopuler

To Top