Menko Puan: Kembali Kita Dukung Bersama Asian Para Games 2018

man-headphones

CN, Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) RI, Puan Maharani mengatakan Setelah sukses menggelar perhelatan Asian Games 2018, Indonesia akan menggelar Asian Para Games 2018 yang akan berlangsung pada tanggal 6-13 Oktober 2018. Pada perhelatan olahraga untuk atlet difabel ini, Indonesia akan jadi tuan rumah.

"Asian Para Games 2018 ini berkesinambungan dengan pelaksanaan Asian Games 2018. Pada ajang ini akan di pertandingan 18 cabang olahraga, yang diikuti oleh para atlet penyandang disabilitas," kata Menko PMK RI, Puan Maharani di Kantor Kemenko PMK RI, Jakarta, Senin (3/8).

Puan mengungkapkan sudah tidak ada waktu lagi untuk mempersiapkan Asian Para Games, oleh karena itu perlu bersama-sama menyukseskan Asian Para Games 2018.

"Untuk menyambut Asian Para Games ini, akan dilakukan torch relay atau pawai obor di delapan kota. Pawai obor tersebut akan dilakukan mulai dari 5 September 2018 sama seperti Asian Games. Pada perhelatan Asian Para Games ini untuk pawai obor akan mengambil api di Mrapen, Grobokan, Jawa Tengah. Kemudian api tersebut diberangkatkan ke Solo, Ternate, selanjutnya ke Makassar dan beberapa kota lain dan pada tanggal 6 Oktober akan dilakukan pembukaan Asian Para Games 2018 yang akan diikuti sebanyak 41 negara," tuturnya

Sementara itu Ketua Indonesian Para Games Organizing Committee (INAPGOC), Raja Sapta Oktohari mengatakan pada penyelenggaraan Asian Para Games ini sedikit berbeda dengan Asian Games. Pada Asian Games menunjukkan glamoritas, mengangkat semangat. Sedangkan, pada Asian Para Games akan ditambah dengan sentuhan humanis.

Terpopuler

To Top