12 Kepala Daerah Menyerahkan Dokumen PPKD Kepada Menteri Pendidikan dan Kebudayaan

man-headphones

CN, Jakarta - Menyusul ditetapkannya Peraturan Presiden tentang Tata Cara Penyusunan Pokok Pikiran Kebudayaan Daerah dan Strategi Kebudayaan (Perpres No.65/2018) pada tanggal 14 Agustus 2018 lalu, sejumlah kabupaten/kota telah berhasil menyusun dokumen Pokok Pikiran Kebudayaan Daerah.

Pada tanggal 29 Agustus 2018 para Kepala Daerah dari Kabupaten/Kota menyerahkan tersebut menyerahkan dokumen PPKD kepada Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy di Gedung Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Jakarta, Rabu (29/8).

Dirjen Kebudayaan, Hilmar Farid mengatakan terkait strategi kebudayaan, kebijakan kebudayaan selama ini banyak yang belum berpijak pada kenyataan, lebih dituntun oleh harapan dan keinginan.

"Jadi sekarang kita perlu perangkat Undang-Undang dan regulasi yang betul-betul bisa menangani kenyataan. Jelas ada harapan besar jauh didepan tetapi kerangka regulasinya sendiri harus lebih ketat menangani apa yang nyata ada," ungkap Hilmar Farid.

Lebihlanjut Hilmar Farid mengatakan hingga saat ini hampir 20 persen dari total 516 kabupaten dan kota yang ada di 34 provinsi di Indonesia yang menyerahkan dokumen Pokok Pikiran Kebudayaan Daerah (PPKD).

Sebanyak 95 dokumen pokok pikiran kebudayaan daerah dari kabupaten dan kota yang diserahkan kepada Kemdikbud hingga Rabu (29/8).

Sementara, 13 dokumen dari total 95 dokumen PPKD itu diserahkan oleh kabupaten dan kota pada Rabu sore (29/8) di Kantor Kemdikbud.

Penyerahan 13 dokumen PPKD itu diwakili oleh empat kepala daerah yaitu Walikota Bandung Ridwan Kamil, Walikota Tidore Kepulauan Captain Ali Ibrahim, Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa dan Wakil Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan Sholehien Abuasir.

Terpopuler

To Top