Platform Kebudayaan Indonesiana Dorong Daerah Menjadi Penyelenggara Festival Budaya

man-headphones

CN, Jakarta - Platform kebudayaan Indonesiana mendorong daerah menjadi penyelenggara festival budaya secara mandiri, terorganisir dan profesional.

Kepala Bagian Umum dan Kerja Sama Direktorat Jenderal Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud), Ahmad Mahendra mengatakan platform kebudayaan Indonesiana di bawah Kemdikbud mendorong agar daerah memiliki pemahaman dan keahlian dalam menyelenggarakan suatu festival budaya sebagai bagaian dalam upaya memajukan budaya di daerah-daerah.

"Kami mendampingi bukan pemilik festival, ini dalam rangka penguatan pembangun dan kami mendorong daerah sebagai penyelenggara festival," kata Ahmad Mahendra di Kemendikbud RI, Jakarta, Selasa (28/8/2018).

Lebihlanjut Ahmad Mahendra mengatakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan memberikan berbagai pelatihan dan menyediakan tenaga ahli untuk mengisi pelatihan itu misalnya cara berkurasi, penataan panggung dan pengemasan konten festival, penyelenggaraan festival berkualitas internasional untuk menjadikan daerah sebagai  kota yang bisa berfestival.

Ia mendorong semua daerah untuk memahami potensi daerah dan serius mempromosikan dan menangani potensi yang di miliki terutama di bidang kebudayaan karena akan memberikan manfaat bagi pertumbuhan kesejahteraan masyarakatnya.

Terpopuler

To Top