Merajut Kebangsaan Melalui Lagu-lagu Nasional

man-headphones

CN, Jakarta - Harmoni Indonesia adalah rangkaian perayaan kemerdekaan RI ke-73 dengan lagu-Iagu nasional sebagai benang merah untuk mempersatukan, menguatkan dan merajut kembali rasa persatuan, kesatuan dan kebangsaan Indonesia.

Ketua Panitia Harmoni Indonesia, Dr. Firdaus Ali mengatakan bersamaan dengan penyelenggaraan ajang menyanyi besama yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia 5 Agustus lalu, panitia 'Harmoni Indonesia 2018' menyelenggarakan ajang kompetisi bernyanyi bersama di Instragram.

"Telah terpilih pemenang solo dan satu pemenang grup (dari peserta duet, trio dan kuartet) serta masing-masing peserta mendapatkan hadiah perangkat komunikasi Samsung S9," kata Firdaus Ali saat jumpa pers di Jakarta, Jumat.(17/8/2018).

Merajut rasa persatuan, kesatuan, sikap saling menghormati, saling menyayangi sebagai sesama Warga Negara Indonesia tidak dapat dilakukan dalam waktu yang cepat, upaya ini membutuhkan sarana yang berkesinambungan.

"Oleh karena itu, lagu-Iagu nasional yang mengingatkan setiap warga Indonesia terhadap sulitnya merebut kemerdekaan wajib untuk terus disenandungkan dan digelorakan," ungkapnya.

Kompetisi menyanyi Harmoni Indonesia ini diikuti oleh peserta dengan kisaran usia 17-25 tahun. Jumlah peserta solo 23 orang, 15 grup (3 grup duet, 3 grup trio dan 9 grup kuartet) dengan total peserta 51 orang.

"Peserta ajang kompetisi ini diikuti oleh peserta yang ada di berbagai kota di seluruh Indonesia dan sebagai pemenang kategori peserta solo terpilih Putri Annisa Utami dan untuk pemenang peserta grup terpilih Kuarto Voice," tutur Firdaus Ali.

Pada kesempatan ini pemberi hadiah dalam kegiatan ini adalah anggota Dewan Pertimbangan Presiden, Sidarto Danusubroto dan Staff Khusus Kementerian PUPR Firdaus Ali.

Terpopuler

To Top