Menteri BUMN Dan Menteri Perhubungan Apresiasi Kesiapan AP II Sambut Kontingen Asian Games

man-headphones

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (kiri), Menteri BUMN Rini Sumarno (tengah), Dirut AP II Muhammad Awaluddin (kanan)

CN, Tangerang - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Sumarno mengapresiasi kesiapan Angkasa Pura II dalam menyambut kedatangan Kontingen Asian Games di Bandara, baik di Bandara Soekarno-Hatta Tangerang maupun yang ada di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, “Saya tadi sudah meninjau dan mendapatan paparan dari direksi AP II dan sempat berkomunikasi dengan posko di Palembang. Ternyata kesiapan penyambutan kontingen Asian Games sudah sangat baik," demikian diungkapkan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Sumarno di Posko Asian Games Bandara Soekarno-Hatta Tangerang, Sabtu (11/8/2018).

Menurur Rini, event Asian Games adalah perhelatan internasional bangsa Indonesia, oleh karena itu harus berupaya memberikan dan melayani kontingen secara baik mengingat bandara adalah jendela bangsa yang akan memberikan kesan pertama kepada kontingen negara lain maupun wisatawan yang datang. "Dalam beberapa hari ke depan, semua kontingen mulai berdatangan, dan mereka harus dilayani dengan baik, diharapkan dengan layanan yang baik ini, akan berdampak positif bagi prestasi atlet Indonesia dalam Asian Games," tutur Rini.

Pada kesempatan yang sama, Menhub Budi Karya Sumadi sangat mengapresiasi semua pihak maupun stakeholder dalam menyiapkan penyambutan kontingen Asian Games. "Saya pikir kita harus memberikan yang terbaik untuk event internasional ini," tegas Menhub Budi.

Direktur Utama AP II Muhammad Awaluddin menjelaskan bahwa, dalam rangka mendukung dan menyemarakkan pesta olahraga Asian Games 2018 yang akan berlangsung di Jakarta dan Palembang, PT Angkasa Pura II meluncurkan posko siaga Asian Games 2018 dan sports corner di Bandara Internasional Soekarno-Hatta. "Angkasa Pura II, khususnya Bandara Internasional Soekarno-Hatta, merupakan gerbang utama para kontingen untuk memasuki wilayah Indonesia, maka dari itu menjadi tugas kami untuk memberikan pelayanan prima bagi kontingen dari negara-negara peserta Asian Games 2018 yang mendarat di bandara ini," kata Awaluddin.

Posko Asian Games 2018 di Bandara Internasional Soekarno-Hatta akan menjadi pusat informasi serta sarana untuk berkoordinasi antara pihak Angkasa Pura II, stakeholder dan komunitas bandara terkait pelaksanaan Asian Games 2018. Posko utama terletak di terminal 1 B, sedangkan posko satelit berlokasi di terminal 2 E depan baggage claim, serta di terminal 3 kedatangan internasional.

Terpopuler

To Top