Vihara Kwan in thang Mengadakan Perayaan Avalokitesvara Boddhissatva

man-headphones

CN, Jakarta - Pengurus dan umat di Vihara Kwan in thang Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Minggu (29/7/2018) mengadakan perayaan Avalokitesvara Boddhissatva, secara luas dikenal sebagai Dewi welas Asih yang dipuja dan tidak hanya terbatas dikalangan buddhis saja tetapi dikalangan Tao dan lapisan masyarakat, maka menjelang penanggalan Lak Gwee - cap kauw (19-06 imlek/lunar) Vihara Avalokitesvara-kwan in thang melaksanakan "Perayaan Hari Kebesaraan Kwan She In Phu Sha Mencapai Kesempurnaan", yang telah mengajarkan Welas Asih dan Cinta Kasih tanpa pamrih.

"Untuk itu sebagai penerapan Welas asih, kami melakukan santunan dan bantuan dan sumbangan kepada panti Asuhan dan Panti Jompo yang terdiri dari kepengurusan agama Islam, Kristen, Katolik, Buddha, Hindu beserta mengangkat thema "Berbeda tetapi kita tetap satu tujuan untuk kesejahteraan dan kesatuan persatuan bangsa," kata Ketua Pembina Vihara Kwan In Thang, Y.A. Aryamaitri Mahasthawira pada acara perayaan Avalokitesvara Boddhissatva.

Dalam berkehidupan bersosial kemasyarakatan kita menerapkan saling welas asih dan cinta kasih demi kelangsungan hidup masyarakat dalam mencapai kesejahteraan maka kami telah membuat drama kehidupan dalam welas asih orangtua yang di panti jompo, sehingga menyadarkan betapa sedihnya orangtua yang dimasukkan ke panti jompo oleh anaknya sendiri sehingga melukai hati orangtua, mengingat seorang anak dibesarkan orangtua dengan keringat dan belaian kasih sayang dan setelah tua dibalas tanpa kasih sayang anaknya.

Maka welas asih dan cinta kasih mengingatkan kita akan arti kasih sayang dan bhakti kita kepada orangtua selama berkehidupan. Untuk itu Dewi welas asih telah mengajarkan arti ajaran tersebut untuk diterapkan dalam kehidupan anak cucu kita.

Terpopuler

To Top