Hendy Hidayat : Kelebihan kapasitas, Lift yang dinaiki rombongan Alex Asmasoebrata terhenti

man-headphones

Foto Doc. BM The Bellezza Permata Hijau Jakarta

CN, Jakarta - Building Management The Bellezza Permata Hijau Jakarta, telah mengklarifikasi kepada anggota DPR RI Komisi VI, Melani Leimena Suharli dan rombongan Alex Asmasoebrata terkait masalah teknis kelebihan kapasitas pada lift di The Bellezza saat akan naik dari lantai B1 ke Ground Floor sempat berhenti di tengah disebabkan kelebihan kapasitas penumpang dimana  batas maksimal yaitu 12 orang dan diisi 14 orang.

Building Manager The Bellezza Permata Hijau Jakarta, Hendy Hidayat mengatakan Lift terhenti sekitar 35 cm di atas Lt. B1 karena berfungsinya safety break system, dimana jika terdeteksi adanya penggunaan lift yang melebihi kapasitas. Setelah diketahui dari rekaman CCTV ternyata didalam lift memuat 14 orang melebihi dari batas maksimal 12 orang. "Sistem  pengaman lift akan berfungsi otomatis saat diketahui jika terjadi kelebihan beban dan deteksi kebakaran. Berfungsinya sistem keselamatan tersebut karena perawatan lift yang dilakukan secara baik sesuai jadwal perawatan," ungkap Hendy Hidayat didampingi Deputy BM, Wawan Dharmawan saat memberikan keterangan di BM The Bellezza Permata Hijau Jakarta, Senin malam (2/7/2018).

Lebih lanjut  Hendy menegaskan berhentinya lift ini langsung ditangani secara cepat oleh tim Safety dan Engineering The Bellezza.Saat signal lift mengirim peringatan ke ruang kontrol, saat itu juga Engineering dan Safety segera menuju ke titik lokasi dan melakukan evakuasi terhadap 14 orang dalam waktu tiga menit.

Terpopuler

To Top