Menpar Luncurkan Program Khusus Mudikers

man-headphones

Menteri Pariwisata RI Arief Yahya

CN, Jakarta - Menteri Pariwisata RI, Arief Yahya meluncurkan program khusus melayani para mudikers dengan nama Pesona Lebaran dan Pesona Kuliner 2016, dengan hastag #PesonaLebaran(kota) dan #PesonaKuliner(kota). Layanan ini bisa di-Googling dengan hastag di atas, tinggal menggantikan nama kota dengan destinasi yang dicari oleh publik. Utamanya, kota-kota para pemudik pulang kampung untuk merayakan Idul Fitri 1437 H.

“Silakan mencoba melalui Googling , misalnya #PesonaLebaranSolo, maka Anda akan menemukan 10 top destinasi wisata di Solo yang perlu dikunjungi. Juga #PesonaKulinerJogja, maka 10 kuliner favourit di Jogja bisa Anda temukan,” kata Arief Yahya didampingi Doni Hernawan, Petakita.Com dan Vita Datau AGI. pada acara buka puasa bersama insan Media di Novotel,Jakarta, Senin (27/6/2016)

Terkait dengan Lokasi-lokasinya, dapat didownload aplikasi GoMudik melalui Google Play, bagi pemilik Android. Sedang IOs atau non android, silakan masuk melalui website: www.gomudik.com. Ribuan alamat restoran di seluruh kota di Jawa dan Bali bisa dilihat di smartphone Anda. 

“Platform ini untuk para mudikers, yang berisi Destinasi Wisata, Kuliner, hotel, restoran, info bisnis seperti ATM, pasar, toko souvenir, oleh-oleh. Juga info dasar seperti SPBU, rest area, kantor Polisi, Rumah Sakit, Tempat Ibadah, Puskesmas dan lainnya,” ungkapnya 

Lebihlanjut Arief Yahya menyebut dua endorser, yakni Vita Datau Mesakh, Ketua Akademi Gastronomi Indonesia, kurator 10 top kuliner di setiap daerah. Lalu Pasha Ungu, untuk destinasi-destinasi yang pernah dia kunjungi. Jumlah kota akan terus bertambah hingga H-7 sampai H+1. Sudah lebih dari 20 kota yang bisa di searching saat ini. 

Adapun kota-kota yang sudah bisa dieksplorasi 10 top destinasi adalah Jogja, Solo, Semarang, Pekalongan, Tegal, Kudus, Jepara, Rembang, Surabaya, Malang, Madiun, Bojonegoro, Bandung, Banten, Jateng, Aceh, Lombok, Bali, Kepri, Bintan, Labuan Bajo, Morotai, Sukabumi, Cirebon, Tasikmalaya dan lainny.

Terpopuler

To Top