Setelah sukses 2017, Taiwan Expo Tahun ini TAITRA Gandeng Kadin Komite Taiwan

man-headphones

CN, Jakarta - TAITRA (Taiwan External Trade Development Council), akan menggelar sebuah Pameran Taiwan Expo 2018 dimana ditahun ini pertama kalinya menggandeng KADIN Komite Taiwan. Taiwan Expo hadir di Indonesia untuk kedua kalinya, setelah sebelumnya diadakan pada 2017. 

Taiwan Expo akan berlangsung di Hall A dan B Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, pada tanggal 29 s.d 31 Maret 2018. "Adapun, tujuan diadakannya Taiwan Expo ini adalah sebagai sarana pengenalan produk-produk Taiwan yang berkualitas dan masih belum terekspos oleh masyarakat Indonesia," kata Wakil Ketua KADIN Komite Taiwan, Rini Lestari di Jakarta, Jumat (23/3/2018).

Rini Lestari menegaskan dirinya sangat mengapresiasi atas diselenggarakannya Taiwan Expo di Indonesia.

“Saya sangat bangga karena untuk pertama kalinya KADIN diajak bekerjasama. Saya melihat kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan ekonomi dan perdagangan, pertukaran talenta, berbagai SDM, dan mempererat hubungan regional dan akan membantu hubungan bilateral jangka panjang antara Taiwan dan Indonesia,” ungkap Rini.

Lebihlanjut Rini Lestari mengatakan, pada penyelenggaraan Taiwan Expo ini telah dirancang sejumlah pavilion tematik yang akan membawa kombinasi unik dari produksi yang berfokus pada gaya hidup Taiwan dan industri teknologi tinggi untuk dinikmati oleh masyarakat Indoneia.

Menurutnya, dalam penyelenggaraan Taiwan Expo 2018 ini akan mengekpose produk-produk Taiwan yang sangat terkenal, tetapi sayangnya tidak banyak diketahui masyarakat Indoneia.

“Taiwan Expo 2018 ini akan dihadiri oleh 200 pengusaha Taiwan. Dan ini diharapkan akan memperkuat kerjasama Taiwan dan Indonesia lebih dari yang telah terjalin selama ini. Jadi saya rasa, dengan adanya event ini, akan membantu perusahaan Indonesua dan Taiwan untuk bertemu, mendorong kerjasama yang saling menguntungkan,” tuturnya

Dalam penyelenggaraan Taiwan Expo 2018 kali ini, KADIN Indonesia Taiwan Committee juga akan melakukan penandatangan MoU dengan TAITRA untuk meningkatkan kerjasama bilateral antara Indonesia dan Taiwan di bidang perdagangan.

“Sangat diharapkan tentunya dengan penandatanganan kesepakatan ini, intensitas dan volume kerjasama perdagangan bilateral kedua negara akan lebih baik lagi, terlebih kita semua tahu bahwa Taiwan juga telah menerapkan kebijaksanaan strategic economi dan perdagangan, Taiwan yang mempertajam peran penting negara tersebut terhadap pembangun di Asia,” ungkap Rini.

Rini berharap, melalui kebijaksanaan tersebut, hubungan antara Indonesia dan Taiwan akan menuju level yang lebih baik lagi. Apalagi kerjasama kedua negara juga sudah berjalan dengan baik selama ini.

 

Terpopuler

To Top