Musikal Legendaris MAMMA MIA Hadir di Jakarta

man-headphones

CN, Jakarta - Untuk pertama kalinya produksi musikal bertaraf internasional dari West End London menggelar pertunjukan di Teater Jakarta, kompleks Taman Ismail Marzuki (TIM). Lokasi tersebut dinilai sarat nilai budaya dan menjadi salah satu ikon dari Ibu Kota.
Lokasi Teater Jakarta pula yang dipilih tim produksi West End dan dianggap berkualitas dengan mancanegara.

"Pihak West End London datang ke Jakarta dan melihat langsung Teater Jakarta. Mereka suka dengan gedung pertunjukannya bahkan dianggap setara dengan Marina Bay Sands Singapura dan West End London. Luar biasa memang gedung teater punya kita," tutur Direktur Sorak Gemilang Entertainment, Denny Sumali ketika jumpa pers di Jakarta, Rabu (7/3/2018).

Pihaknya sedang merevitalisasi kawasan di sekitar Teater Jakarta dan membuat gedungnya makin nyaman untuk pengunjung internasional. "Kami juga kerjasama dengan Enjoy Jakarta agar menjadikan Jakarta sebagai tujuan wisata dan memang sengaja di bulan Agustus bertepatan dengan Asian Games," ungkap Denny.

Digelar sebanyak 16 kali, pertunjukan 'MAMMA MIA!' dimulai dari 28 Agustus hingga 9 September 2018 di Teater Jakarta, Kompleks Taman Ismail Marzuki (TIM).

Sementara itu, Kepala Satuan Pelaksana Program Kesenian Unit Pengelola Pusat Kesenian Jakarta (PKJ) Taman Ismail Marzuki, Dian Yunita mengatakan Teater Jakarta memiliki kapasitas sebanyak 1200 kursi.

"Di balkon lantai dua ada 250 kursi dan lantai tiga ada 300 kursi, sisanya di auditorium lantai satu. Panggungnya juga besar 14x16 meter. Belum lagi panggung hidrolik ada yang lingkaran dan kotak," tuturnya.

Menurut Dian, Teater Jakarta sudah pernah digunakan sebagai lokasi musik dan balet internasional. "Untuk broadway atau musikal seperti ini yang baru pertama kalinya," tuturnya.
 

Terpopuler

To Top