Pemkot Semarang Berikan Apresiasi Pameran Pendidikan Taiwan Higher Education Fair 2018

man-headphones

CN, Jakarta - Wali Kota Semarang yang diwakili oleh Kepala Bagian Pembangunan Setda Kota Semarang, Dr. Soedjono, M.Si didampingi Perwakilan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kota Semarang, Asih Widyastuti membuka secara resmi Pameran Pendidikan Taiwan Higher Education Fair I Tahun 2018 berlangsung di Ballroom Hotel Crowne Plaza Semarang, Jumat (9/2/2018).

Sambutan Wali Kota Semarang yang dibacakan oleh Kabag Pembangunan Setda Kota Semarang, Dr. Soedjono mengatakan Wali Kota menyambut positif dan memberikan apresiasi kepada Taiwan Education Center yang menggelar Pameran Pendidikan Taiwan Higher Education Fair I Tahun 2018.

"Tentunya Pameran ini memberikan manfaat untuk memfasilitasi masyarakat dalam mendapatkan informasi tentang Pendidikan yang ada di Taiwan dan bisa menjadi sarana untuk memfasilitasi para orangtua yang akan menyekolahkan putra-putrinya di Taiwan sesuai dengan budget dan minat yang diinginkan," kata Soedjono.

Even ini menurutnya diharapkan pula sebagai ajang sharing informasi, pengetahuan dan berbagai hal terkait pendidikan di Taiwan untuk dapat di implementasikan di Kota Semarang.

Chairman Taiwan Education Center  (TEC) Indonesia, Rini Lestari mengatakan penyelenggaraan Pameran Pendidikan Taiwan Higher Education Fair I Tahun 2018 di Kota Semarang merupakan rangkaian kegiatan roadshow yang terakhir setelah Bandung dan Yogyakarta yang juga mendapatkan apresiasi yang tinggi dari Pemerintah Daerah masing-masing dan juga masyarakatnya.

"Taiwan Education Center (TEC) Indonesia adalah sebuah organisasi nirlaba yang didirikan untuk mempromosikan pendidikan tinggi Taiwan dan meningkatkan pertukaran akademis bilateral antara Taiwan dengan negara-negara lain. TEC Indonesia Jakarta didukung dan beroperasi dibawah pengawasan Kementerian Pendidikan Taiwan, FICHET, Study in Taiwan dan Tunghai University," tutur Rini Lestari.

Ia mengungkapkan pendidikan di Taiwan telah diakui oleh banyak negara dan kualitas pendidikannya salahsatu yang diakui terbaik di Asia. Lingkungan akademis yang sangat research-oriented dan fasilitas yang super sophisticated menjadikan Taiwan sebagai salahsatu negara tujuan yang popular di kalangan akademisi internasional.

Pameran Pendidikan Taiwan Higher Education Fair I Tahun 2018 di Kota Semarang dihadiri Ketua Delegasi Taiwan, Prof. Yan Hong Wei, CEO TEC Indonesia, Willy Yanto Wijaya, Perwakilan dari Universitas Diponegoro, Ambarianto, Prof. YL. Suketiyatmo dari Universitas Negeri Semarang, Direktur International Office Universitas Semarang, Albert, Direktur Office of International Affairs, Universitas Kristen Satya Wacana, Frances, Ketua Yayasan Bhakti Jaya Indonesia, Bambang, Direktur International Relations Office, Universitas Muhamadiyah Semarang, Muhammad Yusuf, Para Alumni Taiwan ICATI Jawa Tengah dan para tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan ini pula, Chairman Taiwan Education Center  (TEC) Indonesia, Rini Lestari juga menyampaikan informasi bahwa Taiwan Higher Education Fair II Tahun 2018 akan menyusul di bulan Agustus 2018 di Jakarta - Medan - akan ditambah Pekan Baru.

Terpopuler

To Top