Sukses di Bandung, Pameran Pendidikan Taiwan Higher Education Fair Digelar di Yogyakarta

man-headphones

CN, Jakarta - Setelah Bandung, Pameran Pendidikan Taiwan Higher Education Fair I Tahun 2018 lanjut digelar di University Club Kampus Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta, Rabu (7/2/2018) yang dibuka secara resmi oleh Utusan Wali Kota Daerah Istimewa Yogyakarta, Sekretaris Dinas Pendidikan Yogyakarta Budi Asrori, didampingi Kepala Bidang Didik Guru, Samyo.

Dalam sambutan Wali Kota yang dibacakannya dikatakan bahwa salahsatu cara untuk dapat meningkatkan kompentensi SDM adalah dengan mengembangkan sektor pendidikan. Hal ini dapat dilakukan dengan memperbaiki kualitas pelayanan maupun memberikan akses pendidikan yang lebih tinggi.

"Untuk mendapatkan wawasan yang setara dengan negara-negara maju, menimba ilmu di luar negeri menjadi salah satu cara yang dapat ditempuh," katanya.

Kesempatan ini menurutnya sekarang menjadi semakin terbuka karena didukung oleh kemudahan teknologi komunikasi serta tersedianya berbagai tawaran pembiayaan pendidikan melalui program beasiswa yang ditawarkan oleh institusi penyandang dana baik dari dalam negeri maupun luar negeri.

Sementara itu, Chairman Taiwan Education Center  (TEC) Indonesia, Rini Lestari mengatakan Pameran di Jogja hari ini, merupakan rute kedua setelah sukses penyelenggaraan nya di kota Bandung kemarin pada tanggal 5 Februari, pameran Taiwan Higher Education Fair I Tahun 2018 ini untuk pertama kalinya diselenggarakan di Jogja.

Menurut Rini Taiwan Education Center (TEC) Indonesia adalah sebuah organisasi nirlaba yang didirikan untuk mempromosikan pendidikan tinggi Taiwan dan meningkatkan pertukaran akademis bilateral antara Taiwan dengan negara-negara lain.

"TEC Indonesia Jakarta didukung dan beroperasi di bawah pengawasan Kementerian Pendidikan Taiwan, FICHET, Study in Taiwan dan Tunghai University.
Pendidikan di Taiwan telah diakui oleh banyak negara dan kualitas pendidikannya salah satu yang diakui terbaik di Asia," ungkapnya.

Lebihlanjut Rini Lestari mengatakan di era globalisasi seperti ini bahasa Mandarin telah menjadi salah satu bahasa internasional yang dibutuhkan dalam berbagai aspek apalagi pada saat ini sangat penting sekali di negara kita, Indonesia.
 
Pada Acara ini turut hadir Kepala Kantor Urusan Internasional Universitas Gadjah Mada, I Made Andi Arsana dan Tamu undangan lainnya. Usai acara pembukaan Pameran, Wali Kota Yogyakarta, H. Haryadi Suyuti menyempatkan hadir berkeliling melihat perkembangan pendidikan di Taiwan.

Pada kesempatan ini pula, Chairman Taiwan Education Center  (TEC) Indonesia, Rini Lestari bersama rombongan melakukan lawatan ke Sekolah Nasional Tiga Bahasa BUDI UTAMA dan SMA BUDYA WACANA untuk bersilahturahmi dan menjalin hubungan kerjasama.
 

Terpopuler

To Top