Rekomendasi Tempat Terbaik Nikmati Bunga Sakura di Prefektur Kanagawa

man-headphones

CN, Jakarta - Jepang memiliki banyak daya tarik untuk wisata, terutama melalui berbagai keunikan disetiap musimnya. Salahsatu tujuan wisata yang paling populer dan dicari oleh wisatawan ketika berkunjung ke Jepang adalah bunga sakura. Melihat bunga sakura merupakan sebuah tradisi musim semi di Jepang yang dapat dinikmati diseluruh negeri.

Jika Anda berencana mengunjungi Jepang pada musim bunga sakura, akan lebih baik jika anda mengunjungi tempat-tempat yang terkenal dengan keindahan bunga sakuranya. Kali ini kami akan merekomendasikan tempat-tempat menarik untuk menikmati bunga sakura yang tidak jauh dari Tokyo, tepatnya di Prefektur Kanagawa.

Momen untuk menikmati bunga sakura memang tidak boleh terlewatkan. Kegiatan Hanami atau menikmati bunga sakura telah menjadi kebudayaan dan tradisi penting di Jepang. Japan Cherry Blossom Association telah memilih 3 lokasi di Prefektur Kanagawa dalam “100 Rekomendasi Tempat untuk melihat Sakura di Jepang" sebagai alternatif lokasi untuk menikmati sakura terbaik.

Mitsuike Park yang terletak di Yokohama-shi, Prefektur Kanagawa, memiliki lebih dari 1.600 pohon dengan sekitar 78 jenis bunga sakura. Jenis sakura Kanzakura akan mekar pertama kali disini pada pertengahan Februari, diikuti oleh beragam jenis sakura lain hingga awal bulan April. Periode mekar bunga sakura yang singkat membuat perencanaan perjalanan untuk menikmati momen sakura sedikit merepotkan. Namun jangan khawatir, karena terdapat beragam jenis sakura yang mekar dalam waktu berlainan di Mitsuike Park sehingga wisatawan yang berkunjung selalu dapat menikmati pemandangan sakura yang bermekaran.

Tempat lain yang tak kalah populer adalah Kinugasa Yama Park di Yokosuka-shi, Prefektur Kanagawa, dengan 2.000 pohon sakura yang berjejer rapi disepanjang jalan. Bukan hanya menikmati bunga sakura, pengunjung juga dapat melihat Gunung Fuji dan Yokohama Landmark Tower dari observatorium di puncak bukit Kinugasa Yama Park. Pemandangan ini menjadi salahsatu alasan mengapa tempat ini sangat populer saat musim sakura tiba. Ada juga Odawara Joshi Park taman yang menyuguhkan pemandangan unik dengan 320 pohon sakura jenis Someiyoshino. Odawara Joshi Park merupakan tempat rekomendasi untuk berfoto karena anda dapat mengambil foto bunga sakura merah muda dengan latar Kastil Odawara, salahsatu kastil ternama di
Jepang.

Kebanyakan orang berpikir bahwa bunga sakura hanya dapat dinikmati disiang hari. Tidak banyak yang mengetahui bahwa beberapa lokasi juga menyuguhkan pemandangan sakura yang cantik dimalam hari seperti Promenade di tepi Sungai Ookagawa di Yokohama-shi misalnya. Tempat ini dapat diakses dengan berjalan kaki selama 5 menit dari Stasiun Gumyoji Keikyu Line. Disini pengunjung dapat melihat sekitar 500 pohon sakura jenis Someiyoshino. Sekitar 2.500 Bonbori (lentera tradisional Jepang) akan dinyalakan pada pukul 18.00 sampai 21.00 selama periode mekar bunga sakura dan nuansa romantis dapat dirasakan sembari menyusuri jalanan Miyagino Hayakawa Riverbank.

Terpopuler

To Top