Perlu Adanya Dukungan Pemerintah di Bidang Perfilman

man-headphones

CN, Jakarta-Program Studi Bahasa Mandarin-Universitas Nasional (UNAS) mengadakan Pemutaran Film Tiongkok dan Kuliah Umum 2016. Acara ini mengundang Guru Besar Film dan Sutradara peraih Golden Bear Award, Profesor Xie Fei  dari Beijing Film Academy dan Profesor Hendrik Gozali Komisioner Magma Entertainment sebagai pembicara.

Kegiatan ini merupakan hasil kerjasama dari beberapa pihak diantaranya Produksi Film Negara (PFN), Red and White China serta Media China seperti Xin Hua dan YHTV dan Program Studi Ilmu Komunikasi UNAS. "Awal Mula Film China berkembang karena hanya Film Amerika yang maju, Pemerintah China mulai membina perfilman," kata Xie Fei dalam kuliah umum di UNAS, Senin (23/5).

Menurutnya perlu ada campur tangan pemerintah serta peraturan yang jelas mengenai perfilman sehingga bisa menyaingi Hollywood. "Saya berharap pemerintah Indonesia mendukung dan bisa menetapkan politik serta peraturan yang baik untuk perfilman, selain itu anak muda harus kreatif baru kita bisa menyaingi Hollywood," ungkapnya.

Komisioner Magma Entertainment, Profesor Hendrik Gozali mengatakan Film Indonesia saat ini masih belum menjadi tuan rumah di negeri sendiri. "Saat ini perfilman Indonesia masih naik turun, kita belum bisa jadi tuan rumah di negeri sendiri, Kita mengharapkan mestinya bisa dapat tempat yang layak di hati," ujatnya.

Kehadiran Xie Fei di Universitas Nasional merupakan salahsatu rangkaian acara yang dilakukannya. Dalam rangka membuka kesempatan kerjasama antara Indonesia dan Tiongkok di Bidang Perfilman.

Terpopuler

To Top