Akhir Pekan Ajak Anak Bermain Mainan Tradisional

man-headphones

CN, Jakarta-Sejumlah permainan tradisional kembali diperkenalkan ke anak melalui Festival AYO MAIN yang berlangsung dari tanggal 28-29 Mei 2016 di Museum Gajah, Jakarta Pusat. Acara berlangsung mulai pukul 09:00 sampai dengan 17:00.

Selain menampilkan pameran permainan tradisional, juga terdapat Wahana permainan, talkshow psikolog anak, bazar dan keliling Museum Nasional.

Festival ini juga bertujuan untuk memperkenalkan Lima Gundu sebagai Event Organizer yang mengangkat permainan tradisional sebagai permainan interaktif dan untuk peluncuran produk AYO MAIN! (Workshop Reguler Permainan Tradisional) dan AJAK MAIN.

"Udah jarang banget ada permainan tradisional kayak gini. Kasian anak2 skrg mainnya gadget terus. Seneng bisa bawa anak main" Demikian diungkapkan Santi (ibu rumah tangga-red) pengunjung dari Grogol, Sabtu (28/5/2016) di Jakarta.

Wahana permainan yang tersedia adalah galasin, gundu, boy boyan, gasing, engklek dan congklak. Gudang Dolanan Indonesia yang dikepalai Endi Aras (Bapak Gasing Indonesia) mengadakan pameran permainan tradisional. Talkshow Psdikolog Anak untuk tanggal 28 Mei dibawakan oleh Wita Mulyani, M.Psi.,Psi dan tanggal 29 dibawakan oleh Annelia Sari Sani, S.Psi., Psikolog. Dengan tema talkshow Tumbuh Kembang Anak Melalui Permainan.

Terpopuler

To Top