Wihara Ekayana Arama Gelar Upacara Hari Kemerdekaan RI ke-72

man-headphones

CN, Jakarta - Wihara Ekayana Arama Indonesia Buddhist Centre menyelenggarakan Upacara Pengibaran dan Penurunan Bendera Merah Putih Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 berlangsung di halaman Wihara yang dihadiri oleh para Biksu dan Biksuni Sangha, pengurus beserta para umat sebagai bentuk kecintaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia. 

Bertindak sebagai Inspektur Upacara pada Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72, Febrian Temansjah dan diiringi paduan suara Ekayana Buddhist Residence Choir (EBRC).

Dalam sambutannya, Inspektur Upacara, Febrian Temansjah mengatakan peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 dengan tema "Indonesia Kerja Bersama" merupakan momentum bagi kita semua rakyat Indonesia, untuk bekerja keras bersama-sama membangun bangsa, selain itu hendaknya kita selalu mawas diri dan mengenang jasa serta kebajikan para pejuang yang dengan ketelusan hati membela negara tercinta, Indonesia.

Selain upacara bendera, kegiatan lainnya untuk memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 di Wihara Ekayana Arama adalah berbagai perlombaan diantaranya tarik tambang yang mencerminkan kekuatan dan kekompakan kelompok dan mencerminkan sikap gotong royong yang selama ini terbangun didalam diri masyarakat Indonesia. Adapula lomba balap karung, makan kerupuk, kelereng estafet, yang diharapkan dapat mempererat rasa persaudaraan. Lomba cerdas cermat yang diharapkan dapat menguji pengetahuan tentang Agama Buddha dan juga membuka wawasan tentang sejarah bangsa Indonesia. Para peserta lomba untuk berbagai perlombaan ini adalah para umat Buddha juga masyarakat sekitar yang mencerminkan toleransi dan kebersamaan tanpa adanya garis perbedaan. 

Terpopuler

To Top