Konferensi Nasional Sejarah X Di Jakarta

man-headphones

CN, Jakarta-Dalam rangka memperingati Hari Sejarah pada tanggal 14 Desember 2016, Direktorat Sejarah, Direktorat Jenderal Kebudayaan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan bekerjasama dengan Masyarakat Sejarawan Indonesia akan menyelenggarakan Konferensi Nasional Sejarah (KNS) ke-10. Konferensi Nasional Sejarah X akan diselenggarakan pada tanggal 7-10 November 2016 di Jakarta dengan tema "Budaya Bahari dan Dinamika Kehidupan Bangsa dalam Perspektif Sejarah", KNS akan dihadiri oleh 232 peserta terdiri dari 40 pemakalah undangan, 60 pemakalah seleksi, 100 peserta peminat, dan 32 stakeholder dari seluruh Indonesia dan juga dari Persatuan Sejarah Malaysia dan Philippines Historian Association.

Dirjen Kebudayaan, Hilmar Farid mengatakan Konferensi Nasional Sejarah adalah forum berkumpulnya para sejarawan untuk membahas berbagai aspek kesejarahan. " Konferensi bertujuan sebagai upaya untuk melakukan pengkajian dan evaluasi terhadap penulisan sejarah nasional baik dalam kaitannya dengan pembangunan karakter bangsa," kata Hilmar Farid dalam jumpapers di Kemdikbud, Jakarta Senin (23/5)

KNS ke-10 akan dibuka oleh Presiden Republik Indonesia pada tanggal 7 November 2016. Seminar ini merekomendasikan pembentukan tim penulis sejarah nasional. "KNS X 2016 diharapkan dapat memberikan kontribusi terutama terhadap pemahaman tentang kemaritiman dalam perspektif ke depan, dan mendorong serta memperkuat kebijakan-kebijakan yang berpihak pada kelautan," ungkapnya.

Terpopuler

To Top