Puja Bakti Massal Waisak Di Wihara Ekayana Arama

man-headphones

CN, Jakarta-Ribuan umat Buddha memadati halaman Wihara Ekayana Arama-Indonesia Buddhist Center pada Perayaan Waisak 2560 berlangsung hari ini Minggu (22/5).

Perwakilan Wihara Ekayana Arama, Bhante Dharmavimala Mahathera pada jumpa pers mengatakan sesuai dengan pesan waisak pada tahun ini bertema "Transformasi Mental dengan Damai dan Harmoni" mengingatkan umat Buddha bahwa totalitas kehidupan Buddha yang penuh dengan dedikasi dan karya besar bagi spiritual dan kemanusiaan sesungguhnya merupakan transformasi mental dengan damai dan harmoni. "Pencapaian kesempurnaan merupakan proses transformasi secara bertahap yang dapat direalisasi oleh semua manusia," kata Bhante.

Menurutnya, Lewat pembiasaan dan pelatihan mindfullness (sadar-penuh) yang terus menerus akan dapat mengubah diri sendiri. "Latihan meditasi merupakan upaya untuk menepis sikap-sikap mental negatif kemudian menumbuhkan sikap-sikap positif seperti cinta kasih, welas asih, dan toleransi," ujarnya. 

Puja Bakti Waisak ini merupakan puncak dari serangkaian acara yang telah diselenggarakan di Wihara Ekayana Arama dalam menyambut Hari Raya Waisak dan dijadwalkan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama akan hadir dan memberikan kata sambutan.

Terpopuler

To Top