Wihara Ekayana Arama Gelar Ekavest 2016

man-headphones

Perwakilan Wihara Ekayana Arama Bhante Nyanagupta

CN, Jakarta-Penyelenggaraan Ekayana Vegetarian Festival (Ekavest) menjadi langkah konkret untuk memperkenalkan kepada umat Buddha bahwa meski tidak menggunakan daging namun makanan vegetarian tetap nikmat untuk dikonsumsi. Hal ini diharapkan dapat mengubah stigma masyarakat pada umumnya bahwa dengan bervegetarian seseorang menjadi tersiksa karena tidak dapat menikmati makanan enak. "Sesuai dengan tradisi kebijaksanaan Buddhis yang juga menganjurkan setiap umat Buddha untuk menjalani gaya hidup vegetarian atau setidaknya mengurangi konsumsi indutri peternakan," kata Bhante Nyanagupta, Perwakilan dari Wihara Ekayana Arama kepada media disela-sela Peresmian Ekavest di Wihara Ekayana Arama, Jakarta, Minggu (15/5).

Bhante Nyanagupta menjelaskan pola hidup bervegetarian dapat mengurangi emisi karbon di dunia, hal ini berdampak langsung untuk mengurangi dampak perubahan iklim dan pemanasan global. "Wihara Ekayana Arama sebagai Indonesia Buddhist Centre, mengajak umat Buddha untuk belajar pola hidup vegetarian," ujarnya. 

Perhelatan Ekavest merupakan rangkaian panjang dari Perayaan Waisak di Wihara Ekayana Arama. Ekavest diselenggarakan pada tanggal 15 Mei 2016 dan ada lebih dari seratus jenis makanan yang disajikan dalam festival kali ini. Umat juga akan diedukasi mengenai pentingnya vegetarian bagi kesehatan tubuh dengan mengikuti talkshow yang dijadwalkan di dalam Ekavest 2016.

Terpopuler

To Top