Wihara Ekayana Arama Akan Selenggarakan Pradakshina

man-headphones

CN, Jakarta - Wihara Ekayana Arama akan menyelenggarakan pradakshina yaitu upacara penghormatan guru agung buddha di bulan waisak yang dipimpin oleh Bhante Aryamaitri, minggu (30/4/2017), pukul 17.00 - 19.00 WIB di Halaman Utama Wihara Ekayana Arama di kawasan Duri Kepa, Greenville, Tanjung Duren Barat Jakarta Barat.

Ketua Umum Perayaan Waisak 2561 BE/2017, Ketherin mengatakan Pradakshina merupakan salahsatu rangkaian Peringatan Hari Raya Waisak yang akan diikuti sebanyak 800 Umat Buddha se-jabodetabek.

"Pradakshina adalah cara penghormatan yang tertinggi yaitu dengan berjalan mengitari searah jarum jam orang/objek suci (Rupang Buddha) yang kita hormati dengan tangan beranjali sebanyak tiga kali, nanti saat ritualnya para umat akan membawa lilin elektrik untuk menambah suasana lebih khusuk," jelas Ketherin.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Perayaan Waisak 2561 BE/2017, Darwin mengatakan seluruh persiapan sudah semuanya rampung dan berjalan baik sampai saat ini dan mudah-mudahan cuaca esok juga mendukung.

"Diharapkan acara pradakshina berjalan lancar dan umat buddha dapat mengikutinya dengan khusuk sampai acara selesai," ujar Darwin.

Terpopuler

To Top